Kamis, 13 Oktober 2016

Menjaga kondisi struktur tulang dengan berbagai macam makanan ini

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata "osteoporosis"?
Apakah anda tahu? saat ini osteoporosis ternyata tidak hanya menyerang orang tua, kekurangan asupan kalsium, vitamin D dan nutrisi lainnya yang juga dapat menyebabkan resiko osteoporosis di usia muda meningkat, mulai saat ini jangan cuma baca tips tentang mengurangi lemak saja, pola makan yang sehat harusnya bisa memenuhu nutrisi untuk tulang anda juga.

jenis makanan apa saja yang baik untuk menjaga kondisi struktur tulang?

Makanan yang mengandung banyak protein
nutrisi protein dapat membantu membentuk serat kolagen yang sangat bermanfaat untu tulang dan sendi, rutinlah memakan aneka makanan yang merupakan sumber protein rendah lemak seperti ikan, daging ayam tanpa kulit, aneka makanan laut dan sumberprotein nabati seperti tempe, kacang-kacangan dan tahu.

Makanan yang mengandung kalsium kadar tinggi dan vitamin D
Makanan yang mengandung kalsium kadar tinggi seperti susu, keju, brokoli, sayuran berdaun hujau dan kacang-kacangan sangat pentin untuk tulang, selain itu, untuk memaksimalkan penyerapan kalsium untuk tulang dan gigi dianjurkan untuk konsumsi makanan yang mengandung vitamin D.


Aneka macam buah dan sayur
vitamin dan mineral yang terkandung pada sayur dapat membantu meminimalisir hilangnya kandungan kalsium pada tulang dan gigim tidak hanya baik untuk sistem pencernaan dan metabolisme tubuh, berbagai macam buah dan sayur sangat penting untuk struktur tulang dan otot yang meyokongnya.

semua jenis makanan suplemen peninggi badan tersebut dapat anda temukan dan konsumsi setiap hari dengan mudah, untuk mejaga kesehatan tulang diperlukan pola makan yang sehat dan tidak lupa untuk imbangi dengan aktifitas fisik yang menunjang kesehatan tulang dan konsumsi makanan bernutrisi untuk kesehatan tulang anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar